Sebanyak 204 Partisipan Siap Mempresentasikan Makalahnya di AVOER ke 10

  • By admin

Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) gelar seminar nasional penelitian dan pengabdian masyarakat Applicable Innovation of Engineering and Science Research (AVoER) ke-10 di Aryaduta Palembang, Rabu (31/10) kemarin.

Kali ini Fakultas Teknik Unsri berhasil mengumpulkan sebanyak 204 makalah dari ratusan peserta. Kegiatan tahunan ini merupakan ajang temu para periset, peneliti dan pengabdi kepada masyarakat untuk membahas publikasi jurnal ilmiah.

Ketua panitia, Edy Ibrahim mengatakan, “apa yang diangkat dalam AVoER kali ini pesertanya cukup bervariasi karena skala nasional, Jadi kita para dosen bisa saling sharing mungkin nanti bisa menjadi satu usulan kepada pemerintah dari hasil penelitian ini dan langkah apa yang sebaiknya dilakukan pemerintah selanjutnya, mengingat saat ini teknologi telah memasuki revolusi industri 4.0.

Pentingnya publikasi jurnal ilmiah bagi dosen terus diupayakan untuk terverifikasi oleh Unsri. Tak pelak setiap tahun lahir ratusan makalah yang siap diverifikasi untuk dipublikasikan ke jurnal nasional maupun internasional.

Dekan Fakultas Teknik Unsri Prof. Ir. Subriyer Nasir MS PhD. , juga menambahkan, semua makalah akan dipersiapkan dalam sesi AVoER ini. Diharapkan kalau bagus akan diterbitkan ke jurnal internasional.

“Ada dua kemungkinn penerbitan jurnal ini setiap tahun. Apalagi seminar ini sudah dikenal dan pesertanya meningkat dari setiap wilayah Indonesia. Tujuannya memang menampung inovasi terutama dari dosen muda yang sengaja kita wadahi. Bisa juga sebagai sarana mereka berlatih,” pungkasnya. (sumateradeadline)