Fakultas Teknik Unsri Menyelenggarakan Seminar Internasional SICEST 2015

  • By admin

Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Mengadakan Seminar Internasional SICEST (Sriwijaya International Conference On Science And Technology) yang diselenggarakan pada tanggal 15 - 16 Oktober 2018 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Universitas Sriwijaya (Unsri) terus mengejar target publikasi riset dosen di setiap fakultas. Berbagai upaya dilakukan guna mendongkrak penelitian dosen salah satunya membiayai penuh riset secara kluster. Selain itu Unsri juga memberikan suntikan dana riset, dan sering mengadakan pelatihan publikasi seperti SICEST, dengan adanya SICEST ini bisa memfasilitasi dosen-dosen yang wajib punya publikasi, termasuk mahasiswa S2 dan S3.

 

SICEST ini bekerjasama dengan IOP Publishing sebagai lembaga yang mencetak Jurnal bereputasi dan memdatangkan Keynote Speaker dari luar negeri antara lain Prof. Yukihiko Matshumura, Ph.D. dari Universitas Hiroshima Jepang, Prof. Machmud MD., Ph.D dari UTM Malaysia dan Prof. Iswandi Imran dari Institut Teknologi Bandung.

Hari Kedua kegiatan partisipan SICEST diisi dengan City Tour keliling kota Palembang, dimulai dari menggunjungi tempat wisata Al - Quran Al Akbar di daerah Gandus

dilanjutkan dengan mengunjungi Jakabaring Sport City (JSC), Venue Volly pantai dan Jakabaring Lake

mengunjung Benteng Kuto Besak (BKB), Tugu Belido, setela itu semua partisipan diajak santap siang dan hiburan di River Side

dan terkkahir partisipan mengunjungi Lenggok Pusat Oleh-Oleh di daerah Kambang Iwak